• Rabu, 10 Agustus 2022

3000 KK di Malaka Dihantam Badai Rossby. BPBD: Warga Malaka Tidak Mengungsi, Korban Jiwa Nol

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:02 WIB
dampak Badai Rossby terhadap 3000KK warga Malaka namun tidak ada pengungsi dan korban jiwa (Rajawalinews/facebook )
dampak Badai Rossby terhadap 3000KK warga Malaka namun tidak ada pengungsi dan korban jiwa (Rajawalinews/facebook )

Rajawalinews - Setidaknya 3000 KK (Kepala Keluarga) di Kabupaten Malaka dihantam Badai Rossby dan menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malaka, warga Malaka tidak mengungsi serta korban jiwa nol atau tidak ada.

Diketahui, hantaman Badai Rossby selama beberapa hari yang lalu, Kabupaten Malaka dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang memicu naiknya debit air kemudian menggenangi permukaan wilayah datar yang berdampak pada 3000 KK warga Malaka.

Baca Juga: BMKG NTT: 3 Hari Kedepan 13 Wilayah Berpotensi Dihantam Gelombang Rossby Ekuator

Dampak Badai Rossby juga mengkibatkan tingginya volume debit air ditambah luapan beberapa sungai di Kabupaten Malaka makin memperparah kondisi setidaknya 3000 KK warga Malaka dan sekitarnya terkena dampak Badai Rossby.

Informasi tersebut disampaikan melalui akun facebook BMKG Nusantara Indonesia, Senin 4 Juli 2022 dengan merilis, genangan yang berdampak pada 3.000 KK di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah surut pada hari ini, Minggu 3 Juli 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka menginformasikan guyuran hujan intensitas tinggi memicu meluapnya debit air Sungai Wamena.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka saat insiden ini berlangsung. Di samping itu, BPBD setempat juga melaporkan tidak ada warga yang mengungsi.

Baca Juga: Gadis 15 Tahun Asal Belu Diperkosa 3 Pemuda, Kronologinya Mirip Adegan Film Mafia

Selain rumah terendam, banjir mengakibatkan lahan pertanian tergenang air. BPBD masih melakukan pendataan luas lahan yang rusak akibat banjir.

Halaman:

Editor: Gregorius Luan

Sumber: BMKG Nusantara Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X