• Sabtu, 1 Oktober 2022

Warga Flotim Ditipu Oknum yang Ngaku Artis Baim Wong

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:04 WIB
Seorang ibu di Flotim ditipu oleh oknum yang atas namakan artis Baim Wong (RN)
Seorang ibu di Flotim ditipu oleh oknum yang atas namakan artis Baim Wong (RN)

Rajawalinews - Seorang Ibu, sebut saja Mina (31), Warga Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Flores Timur diduga menjadi korban penipuan oleh oknum yang tak bertanggung jawab di media sosial, pada Selasa, 9 Agustus 2022 pagi.

Ia berkisah, awalnya ia iseng menggunakan media sosial Facebook. saat itu, ia tengah melihat informasi dari Bosquei Bapautv, yang katanya akun bagi-bagi rejeki dari artis Baim Wong bersama isterinya, guna memasuki peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77 tahun.

Baca Juga: Irjen Sambo Resmi SebagaiTersangka dan Terancam Pidana Mati, Ternyata Ini Perannya

Ia menuturkan,  tiba-tiba ia diberitahukan akan menerima segepok uang senilai Rp50.000.000 dengan mengisi format yang telah disediakan. Selang beberapa menit, Mina mengisi format yang ada, dan ia diberitahu untuk membayar biaya administrasi sebesar Rp350.000.

Ia bahkan, tidak percaya bahwa ia ditelpon oleh Baim Wong sendiri. Ia merasa ini pertama kali, seorang aktor bisa menelpon dirinya. Rasa senang dan bahagia berkecamuk di kepalanya.

Baca Juga: Bukan Sambo? Ternyata Ini Sosok Tersangka Baru Sampai Harus Diumumkan Langsung Kapolri Sore Ini

Tanpa berpikir panjang, Mina pun segera ke bank dan mengirim uang yang diminta. Namun, tidak gerah dengan aksinya, pemilik akun Facebook yang mengatasnamakan akun resmi Baim Wong tersebut meminta lagi sejumlah uang untuk biaya adminitrasi Bank sebesar Rp1.999.000.

Namun karena tidak ada uang, Mina berusaha mengontak rekan keluarganya guna meminta sejumlah uang, dan sebagai jaminan akan dikembalikan kelak.

Baca Juga: Dulu Gersang dan Sempat Gagal, Kini Perkiraan Produksi Jagung di Rotiklot Capai 6 Hingga 7 Ton Per Hektar

Setelah berpikir keras, Mina mengurungkan niatnya karena rasa takut menghantui dirinya.

Halaman:

Editor: Arnoldus Yurgo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X