• Rabu, 7 Desember 2022

Punya Paras Cantik dan Suara Merdu, TKW Ini Digaji 10 Juta Perbulan, Kerjanya Sapu Lalu Karaoke

- Selasa, 26 Juli 2022 | 22:22 WIB
Endang Siswati TKW di Hongkong, Punya Paras cantik dan suara merdu digaji 10 juta perbulan  (tangkapan layar/YouTube endang siswati)
Endang Siswati TKW di Hongkong, Punya Paras cantik dan suara merdu digaji 10 juta perbulan (tangkapan layar/YouTube endang siswati)

Rajawalinews - Punya paras cantik dan suara merdu Endang Siswati yang berprofesi sebagai tenaga kerja wanita Indonesia TKW di Hongkong ini digaji 10 juta perbulan, kerjanya sapu sambil karaoke.

Menurut pengakuan Endang Siswati, TKW di Hongkong ini sehari-hari dirinya kerja membersihkan rumah majikan sambil karaoke, walau digaji hingga digaji 10 juta perbulan tetapi dirinya tak disuruh memasak.

Baca Juga: Bak Sinetron! 2 Bocah Ingusan Menikah di Usia Dini dan Ngaku Udah Biasa Gituan

Keputusan wanita yang punya paras cantik dan suara merdu bekerja di luar negeri tentu saja bukan sebuah keputusan mudah, Endang Siswati mengaku menjadi TKW di Hongkong bukan pilihannya.

Walau akhirnya Endang Siswati mendapatkan gaji tinggi tetapi awalnya takut karena banyak kisah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dengan berita pilu.

Faktor ekonomi keluarga yang kemudian mendorong Endang Siswati untuk mencari rejeki di negeri orang.

Kisah tentang penyiksaan, pelecehan, hingga kekerasan seksual, tampak menjadi momok terbesar ketika bekerja di negeri orang sempat membayangi dirinya.

Baca Juga: Viral! Suami Direbut Pelakor, eeh Ternyata Pelakornya Adik Kandung Sendiri

Namun, bersyukurlah, Endang Siswati TKI asal Indonesia yang bekerja sebagai TKW di Hongkong ini selain mendapat gaji tinggi, Endang terbilang mendapat kerja yang enak dan jauh dari kisah penyiksaan.

Halaman:

Editor: Gregorius Luan

Sumber: Youtube Endang Siswati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X