• Rabu, 10 Agustus 2022

Pasca Bebas, Mantan Napi Angelina Sondakh Sebut Tidak Ingin Korban Sendirian Seperti Tuhan

- Minggu, 10 April 2022 | 13:25 WIB
Angelina Sondakh Menangis di acara talkshow ROSI (Tangkapan Layar/Kompas TV)
Angelina Sondakh Menangis di acara talkshow ROSI (Tangkapan Layar/Kompas TV)

Rajawalinews-- Mantan pemenang kontes Ratu kecantikan nasional 2001 yang juga mantan napi korupsi, Angelina Patricia Pingkan Sondakh atau akrab disapa Angelina Sondakh menangis  buka suara  pasca dirinya resmi bebas dari penjara pada tanggal 4 Maret 2022 silam.

Angelina Sondakh mantan napi korupsi yang juga adalah mantan politisi senayan asal partai Demokrat itu dinyatakan bebas setelah menjalani masa hukuman 10 tahun di Bui.

Seperti publik ketahui bersama, mantan napi korupsi Angelina Patricia Pingkan divonis terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah pada 10 Januari 2013 silam oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis berupa hukuman 4 tahun 6 bulan penjara terhadap Angie. Ia juga dihukum denda Rp 250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Baca Juga: Diduga Terlibat Suap, Oknum Pejabat ASN Kota Kupang Terjaring OTT Jaksa

Angelina Sondakh saat itu menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat sekaligus anggota Badan Anggaran DPR ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012.

Kini, Angelina Sondakh telah bebas dan berani tampil di layar kaca walau dirinya mengaku masih dihantui bayang-bayang dosa di masa lalu.

Angelina Sondakh mengaku sangat trauma kembali menjadi politisi.

Baca Juga: Awas! Pinjam Bendera Untuk Monopoli Tender Proyek Pemerintah Akan Berujung Pidana

Dalam acara talkshow ROSI di Kompas TV, Minggu 3 April 2022 yang dipadu oleh Rosiana Silalahi dalam Eps. 'Angelina Sondakh: Saya Takut…' Sondakh bicara blak-blakan terkait liku-liku persoalan yang menjeratnya.

Halaman:

Editor: Gregorius Luan

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rara, Si Pawang Hujan Jadi Cover Komik

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:29 WIB
X