• Rabu, 7 Desember 2022

Susno Duadji: LHP Komjen Agus Terima Setoran Tambang 99 Persen Benar Namun Sampai Tangan Kapolri?

- Kamis, 24 November 2022 | 16:49 WIB
Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji mengatakan bahwa 99 persen LHP tambang ilegal yang sebut Komjen Agus 99 persen benar (Dok Istimewa)
Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji mengatakan bahwa 99 persen LHP tambang ilegal yang sebut Komjen Agus 99 persen benar (Dok Istimewa)

Rajawalinews - Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji mengatakan bahwa 99 persen Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) yang menyebut nama Kabareskrim Polri saat ini Komjen Agus Andrianto adalah benar.

Namun dia mempertanyakan apakah LHP tersebut telah sampai ke tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ataukah tidak.

Baca Juga: Terbaru! Ini Kata Hendra Kurniawan Soal Komjen Agus Andrianto Disebut Terima Setoran Tambang Ilegal

"Menurut saya laporan itu benar, di mana surat tersebut dibuat pada bulan April namun pertanyaannya apakah sampai atau tidak ke tangan Kapolri,” ujar Susno sebagaimana dikutip dari Jambi - Indenpenden.co.id, Kamis 24 November 2022.

Dia juga menanyakan sikap Kapolri apabila sudah menerima LHP tambang batu bara ilegal tersebut.

Baca Juga: Terlalu Banyak Menipu, Sambo Disebut Layak Dihukum Mati dan Dipercepat Ke Neraka

Adapun dalam surat Divpropam yang ditandatangani mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo tersebut berisi penyelidikan soal dugaan keterlibatan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dengan tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Terpisah mantan Karo Paminal Polri, Brigjen Hendra Kurniawan yang adalah terdakwa obstruction of justice dalam perkara pembunuhan Josua Hutabarat mengatakan bahwa terkait Komjen Agus Andrianto menerima setoran benar adanya.

Baca Juga: Ini Alasan Tante Josua Minta Putri Candrawathi Buka Masker Saat Sidang

"Iya kan (nama Kabareskrim) sesuai faktanya begitu," kata Hendra sambil senyum saat ditanya wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2022.

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Sumber: Jambi Independent.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X