• Rabu, 7 Desember 2022

Brigjen Agus Suharnoko yang Disebut Memeras WN Libya Punya Peran Besar Bongkar Pembunuhan Josua

- Selasa, 22 November 2022 | 15:03 WIB
Brigjen Agus Sunarko punya peran besar bongkar kasus Duren 3 (Kolase Rajawalinews )
Brigjen Agus Sunarko punya peran besar bongkar kasus Duren 3 (Kolase Rajawalinews )

Rajawalinews - Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Agus Suharnoko yang disebut memeras pengusaha warga negara Libya Tarek Aa Abulgasem ternyata punya andil besar dalam membongkar pembunuhan Brigadir Josua Hutabarat.

Brigjen Agus Suharnoko adalah penyidik utama dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Josua dengan terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, Eliezer Lumiu dan Kuat Maruf.

Baca Juga: WN Libya Marah di Bareskrim Polri Sebut Diperas Brigjen Agus Suharmoko di Kasus Selai

Sebelum menjabat Wakapolda Kepri melalui surat Telegram Kapolri nomor ST/2046/IX/KEP./2022, tanggal 24 September 2022 tentang Alih Tugas Jabatan, Jenderal bintang satu ini adalah Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri.

Peran sebagai penyidik utama kasus pembunuhan Josua, pada Juli lalu Agus Suharnoko dan sejumlah penyidik Mabes Polri memeriksa anggota keluarga Brigadir Josua di Mapolda Jambi.

Baca Juga: Sopir Ambulans Angkut Mayat Josua Disebut Saksi Pertama Kasus Sambo yang Jujur

Brigjen Agus Suharnoko yang memimpin tim dan seluruh anggota keluarga inti Josua diperiksa saat itu, mulai dari aya, ibu, adik,  tante, hingga kekasih Josua.

Tarek Aa Abulgasem, Warga Negara Libya di gedung Bareskrim Polri dan menyebut dirinya diperas Brigjen Agus Suharmoko dalam kasus dugaan penipuan selai.

Baca Juga: Info Jenderal Bintang 3: Ferdy Sambo Cs Dicurigai Pakai Narkoba Sebelum Sidang

Tarek mengatakan mulanya perusahaannya di Libya memesan selai dengan ukuran 170 gram dari PT AW, tetapi pihaknya menerima selai berukuran 150 gram.

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X