• Rabu, 7 Desember 2022

Pastor Postinus Gulo Tanggapi Pernyataan Daniel Mananta Dengan Ilustrasi Sederhana Foto Pacar

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:49 WIB
Pastor Postinus Gulo, OSC tanggapi pernyataan Daniel Mananta dengan ilustrasi sederhana (Twitter)
Pastor Postinus Gulo, OSC tanggapi pernyataan Daniel Mananta dengan ilustrasi sederhana (Twitter)

Rajawalinews - Rohaniwan Katolik, Pastor Postinus Gulo memberi tanggapan atas pernyataan aktor Daniel Mananta yang mengatakan bahwa benar kata Ustad Abdul Somad bahwa ada jin kafir patung salib Yesus Kristus.

Pastor Postinus Gulo, yang merupakan lulusan lisensiat Hukum Kanonik di Pontificia Universitas Gregoriana, Roma ini pun menanggapi pernyataan Daniel Mananta tersebut melalui akun Twitternya @postinusgul.

Baca Juga: Tampar Agamanya Sendiri, Daniel Mananta Disebut Sudah Mualaf? Ini Pengakuannya

1. Ketika mendengar penjelasan saudara kita DM  itu, saya senyum-senyum saja. Mari kita memberkati Saudara kita ini agar beliau diberkati Tuhan dan melakukan hal-hal baik, benar dan bijaksana.

2. Saya “senyum” mendengar penyataannya sebab apa yang ia jelaskan, tidaklah demikian dalam iman Katolik dan tidak begitu juga dalam ilmu tafsiran Kitab Suci. Saya yakin banyak umat Kristen Katolik jauh lebih dalam dan luas pengetahuannya dan imannya akan Yesus Kristus.

Baca Juga: Daniel Mananta: Gue Setuju Dengan UAS, Ada Jin Kafir di Salib Yesus Kristus

3. Oleh karena itu juga, saya yakin umat Kristen Katolik tetap setia dalam iman mereka akan Yesus yang disampaikan melalui Tradisi Suci, Kitab Suci dan ajaran resmi Gereja (magisterium).

4. Tentu kita bersyukur sebagai penganut agama Kristen Katolik. Kami dididik menghargai dan menerima penganut agama lain sebagai Saudara-Saudari. Ini terus kita gelorakan. Secara khusus, saya dan teman-teman bersyukur, kami juga pernah belajar tentang agama-agama lain.

5. Ok, kita kembali ke topik pembicaraan kita. Saya menanggapi secara sederhana pernyataan Saudara DM yang menyatakan bahwa dalam patung ada “unclean spirit” dan bahkan umat Kristiani “menyembah patung”, dengan mengutip Yesaya 44: 13-20.

Baca Juga: Video Asusila Bulan Terhapus, Denise Chariesta Kirimkan Link nya, Silahkan Klik

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Sumber: Twitter @postinusgul

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X