Dalam Rangka Peningkatan SDM, Unhan RI Sosialisasi Ke Imigrasi Atambua

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:03 WIB
Sosialisasi Unhan RI ke Kanim Imigrasi Atambua dalam rangka peningkatan SDM (Enzo)
Sosialisasi Unhan RI ke Kanim Imigrasi Atambua dalam rangka peningkatan SDM (Enzo)

Rajawalinews - Universitas Pertahanan Republik Indonesia atau kampus Politeknik Ben Mboi Kabupaten Belu  melakukan sosialisasi ke kantor Imigrasi Atambua. Sosialisasi ini dalam rangka kerjasama antara kedua Lembaga untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Atambua K. A. Halim menyampaikan antusiasnya menyambut kedatangan Dekan UNHAN, Brigjen TNI Dr (c) Agus Winarna, S.IP, M.SI, M.Tar (Han) dan rombongan pada Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: Bea Cukai Atambua Amankan 92 Kubik Ketapang yang Akan Diselundupkan Ke Timor Leste

"Sosialisasi ini merupakan bentuk sinergitas dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia terutama para ASN di Kantor Imigrasi (Kanim) Atambua," kata Halim.

“Saya sangat mengharapkan bahwa melalui sosialisasi ini ASN tunas muda pengayoman di Kanim Atambua tidak hanya berdiam dalam zona nyaman Namun dapat memiliki semangat untuk mengembangkan kompetensi pribadi dalam rangka pengembangan karir kedepan,” sambungnya.

Baca Juga: IM, Warga Lidak Kabupaten Belu Ditemukan Telah Membusuk Dalam Rumahnya

Menurutnya, kehadiran Kampus Politeknik Dr. Aloysius Benedictus Mboi, Unhan RI di Kabupaten Belu di Atambua merupakan suatu jawaban untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya pemuda-pemudi di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Dalam kesempatan yang sama Dekan Unhan RI Brigjen Agus juga memaparkan kepada ASN Kanim Atambua terkait Unhan RI.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Belu Masuk Tahap Penyidikan

Agus menguraikan bahwa Unhan terdiri dari Program 1 Program Doktoral (S-3), 17 Program Studi Magister (S-2), 10 Program Studi Sarjana (S-1), 1 Program Profesi, dan 7 Program Diploma 3 (D-3) yang terletak di Bogor.

Halaman:

Editor: Enzo Esprito Santo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Meninggal Dunia

Senin, 23 Mei 2022 | 17:14 WIB

Pemda Belu Raih Penghargaan Opini WTP

Rabu, 27 April 2022 | 16:10 WIB
X