• Rabu, 7 Desember 2022

Peluang Hakim Vonis Randy Pidana Mati Sangat Besar, Alasan Meringankan Tersisa Ini

- Selasa, 26 Juli 2022 | 20:00 WIB
Peluang Hakim vonis pidana mati bagi Randy Badjideh peluang besar. Tersisa 2 alasan yang meringankan (Facebook)
Peluang Hakim vonis pidana mati bagi Randy Badjideh peluang besar. Tersisa 2 alasan yang meringankan (Facebook)

Rajawalinews - Pakar Hukum Pidana Undana Kupang, Deddy R C H Manafe mengatakan peluang Randy Badjideh  dijatuhi vonis pidana mati sangat besar. Walaupun ada 2 alasan yang meringankan terdakwa Randy Badjideh.

Deddy Manafe menyebutkan bahwa sebelum sidang tuntutan dibacakan, ia telah memprediksi terdakwa Randy Badjideh akan dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga: Putri Candrawathi Disebut Sangat Sayang Kepada Brigadir J, Benar Terjadi Pelecehan?

Ada 2 hal yang mendasar dari tuntutan pidana mati tersebut yaitu delik tuntutan terbukti  dan tak terbantahkan serta tidak ada alasan yang meringankan.

Terkait nanti vonis hakim majelis terhadap tuntutan JPU Deddy Manafe meyakini  hakim akan menjatuhkan pidana hukuman mati sesuai tuntutan JPU sebelumnya.

" Peluangnya sangat besar, kini tersisa alasan meringankan yang belum disinggung adalah terdakwa masih muda dan belum pernah melakukan tindak pidana," kata Deddy Manafe.

Baca Juga: 17 Menit Setelah Komunikasi Dengan Pacarnya, Brigadir J Tewas Tertembak

"Sedangkan kalau mau dibilang menyesali perbuatan itu semua sudah terbantahkan, kenapa? karena kalau orang menyesal harusnya jujur," sambungnya.

"majelis hakim sendiri dalam persidangan meminta terdakwa jujur tentang orang yang menggerakan mobil Rush 2 kali supaya jangan memberatkan, tetapi terdakwa tetap bersikukuh tidak memberitahu makanya muncul dituntutan itu berbelit - belit," terangnya.

Baca Juga: Seleksi Bawaslu Provinsi NTT, Ini Nama 12 Peserta Lolos di Tahapan Psikologi Test

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Sumber: kupangterkini.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X