• Rabu, 10 Agustus 2022

Rumah Jabatan Bupati Belu Dilempar OTK, Polres Belu Olah TKP dan Akan Selidiki Motif

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:03 WIB
Pos jaga Rujab Bupati Belu yang dilempar OTK dan TKP kini tengah diselidiki Polres Belu  (Rajawalinews/ TM)
Pos jaga Rujab Bupati Belu yang dilempar OTK dan TKP kini tengah diselidiki Polres Belu (Rajawalinews/ TM)

Rajawalinews - Rumah Jabatan atau Rujab Bupati Belu dilempar Orang tak dikenal (OTK) dan pihak Kepolisian Resort Belu (Polres Belu) kini sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selidik motifnya.

Aksi pelemparan Rujab Bupati Belu yang dilempar OTK ini terjadi pada Minggu dini hari, 26 Juni 2022, sekira pukul 02.00.

Akibat aksi pelemparan OTK yang mengenai pos Jaga Rujab Bupati Belu itu jendela pos jaga pecah. Pengrusakan fasilitas rujab oleh orang tak dikenal merupakan yang pertama kali terjadi.

Baca Juga: Viral! Lee Minho Resmi Menikahi Putri Jawa Tengah Dengan Mahar 1 Apartemen, Mobil dan Berlian

Dilansir KilasTimor.com, sesuai informasi yang dihimpun, peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu dini hari, sekira pukul 02:00 Wita. Hingga kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib, untuk mengetahui apa yang melatarbelakangi atau motif dari tindakan tersebut.

Kapolres Belu, AKBP Yoseph Krisbiyanto yang dikonfirmasi, Selasa 28 Juni 2022 malam membenarkan kejadian itu. “Benar, ada pelemparan yang mengenai Pos Jaga Rumah Jabatan Bupati Belu,” paparnya.

Pelaku sambungnya, masih belum teridentifikasi dan masih dalam penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Belu. “Olah TKP sudah dilakukan, sementara pelaku masih dalam penyelidikan termasuk motif pelemparan,” tuturnya, sembari meminta media ini menghubungi Kasat Reskrim Polres Belu.

Baca Juga: Wabup Belu Nilai Kesadaran ASN Jalankan Tugas Masih Rendah

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sujud Alif Yulamlam kepada kilastimor.com mengatakan, hingga kini belum teridentifikasi dan dalam penyelidikan.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan kronologi kejadian pelemparan pos jaga Rujab Bupati Belu.
Diceritakan, pelapor, Jaremia Sintu Luman dan Saksi 1, Blasius Manek Parera saat kejadian bertugas menjaga rujab.

Sekira pukul 02:00 Wita, pelapor mendengar ada sepeda motor yang berhenti di depan Pos Jaga. Namun karena pelapor mengira itu temannya, ia tidak sempat mengeceknya. Pelapor saat itu berada di dalam pos, sedangkan saksi berbaring pada sofa di lopo.

Baca Juga: Hiruk Pikuk Isu Tekoda Belu Picu Konflik 'Baku Hantam' Sesama Anggota DPRD Belu

Tiba-tiba pelapor mendengar ada lemparan, yang mengenai kusen jendela. Atas kejadian itu, pelapor bergegas membangunkan saksi.
Berselang tak lama, diikuti lemparan kedua yang membuat lima kaca nako pos jaga pecah. Taksasi kerugian yakni Rp 250.000. ***

Editor: Gregorius Luan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X