Belum Ditahannya Tersangka Ira Ua, Polisi Diminta Waspadai Main Hakim Sendiri

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:00 WIB
Ira Ua dan suaminya Randy Badjideh tersangka pembunuhan Astri Lael. Belum ditahannya Ira bisa picu main hakim sendiri. (Facebook)
Ira Ua dan suaminya Randy Badjideh tersangka pembunuhan Astri Lael. Belum ditahannya Ira bisa picu main hakim sendiri. (Facebook)

Rajawalinews - Belum ditahannya Ira Ua,   tersangka kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabe, Kepolisian diminta waspadai reaksi sosial masyarakat seperti main hakim sendiri.

Hal ini dijelaskan Dr. Karolus Kopong Medan,SH, M.Hum, Pakar Hukum pidana Undana, Jumat 20 Mei 2022 yang ditayangkan KompasTV Kupang youtune channel.

Baca Juga: Credit Union Hadirkan Layanan Transaksi Digital Bagi Anggota Dengan Aplikasi ESCETE

Menurut Kopong Medan Kepolisian harus realistis dan mengamankan pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

"Pihak Kepolisian harus realistis menangani kasus ini dan segera menangkap dan menahan yang bersangkutan karena disamping ancaman hukuman tetapi reaksi sosial terhadap pihak pihak dianggap terlibat dalam kasus ini perlu diamankan," jelas  Kopong Medan.

Baca Juga: Ira Ua Kalah, Warga: Bukti Kebesaran Tuhan, Terimakasih Untuk Semua Pejuang

Jelasnya, penangkapan dan penahanan Ira Ua ini agar tidak terjadi reaksi sosial dan juga keamanan tersangka dari main hakim sendiri.

"Jangan sampai reaksi sosial masyarakat seperti main hakim sendiri dan lainnya,  itu yang perlu diwaspadai, oleh karena itu yang bersangkutan perlu ditahan demi keamanan yang bersangkutan," terang Kopong Medan.

Diketahui Ira Ua ditetap sebagai tersangka pada Rabu 27 April 2022. Terhadap penetapan status tersangka tersebut Ira Ua mengajukan gugatan praperadilan.

Baca Juga: Kalah Praperadilan, Ira Ua Tetap Berstatus Tersangka Pembunuhan Astri dan Lael

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata Baron Sering Kerumah Ira Ua di Naikolan

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:24 WIB
X