Bea Cukai Atambua Amankan 92 Kubik Ketapang yang Akan Diselundupkan Ke Timor Leste

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi: Bea Cukai Atambua gagalkan 92 kubik kayu ketapang yang akan diselundupkan ke Timor Leste (Art Tower/Pixabay)
Ilustrasi: Bea Cukai Atambua gagalkan 92 kubik kayu ketapang yang akan diselundupkan ke Timor Leste (Art Tower/Pixabay)

Rajawalinews - Pihak Bea Cukai Atambua berhasil gagalkan dan amankan penyeludupan 92 kubik kayu ketapang di Selat Ombai, perairan laut Indonesia dan Timor Leste.

Kayu ketapang yang diduga akan diselundupkan ke Negara Republik Demokratik Timor Leste ini pada hari Jumat 8 Mei 2022 sekitar pukul 00.15 Wita dini hari.

Baca Juga: IM, Warga Lidak Kabupaten Belu Ditemukan Telah Membusuk Dalam Rumahnya

Dikutip dari media The East Indonesia
Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Atambua melalui Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Bendito Menezes saat dikonfirmasi  membenarkan adanya pengamanan puluhan kubik kayu ketapang dari Kota Baubau.

"Jadi teman-teman kita Bea Cukai Atambua bersama petugas Bea Cukai dari Kantor Wilayah melakukan patroli dan mendapatkan kejadian tersebut,” Jelasnya.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Belu Masuk Tahap Penyidikan

Berdasarkan informasi, kayu tersebut diangkut menggunakan Kapal KLM Hidup Baru GT 30 No 1038/MP dari Kota Baubau di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Namun aksi tersebut berhasil digagalkan petugas Bea Cukai Pusat saat melakukan patroli laut tepatnya di Selat Ombai, perairan antara Kabupaten Alor dan Pulau Atauru-Timor Leste.

Baca Juga: Rudy Soik yang Antar Tersangka RB Menghadap Mantan Kapolda

Petugas Bea Cukai pun langsung mengamankan kayu, Kapal dan 6 orang ABK ke ke Pelabuhan Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu untuk kemudian diamankan di Kantor Bea Cukai Atambua.

Halaman:

Editor: Enzo Esprito Santo

Sumber: The East

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X