Jika Astrid Tidak Mati Dicekik Maka Bagaimana Lael Mati Adalah Kebohongan Randy Badjideh

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:24 WIB
Astrid dan Lael. Dedy Manafe mengatakan jika Randy badjideh terbukti berbohong mencekik astrid maka pengakuannya astrid membunuh Lael adalah kebohongan (Astrid Lael)
Astrid dan Lael. Dedy Manafe mengatakan jika Randy badjideh terbukti berbohong mencekik astrid maka pengakuannya astrid membunuh Lael adalah kebohongan (Astrid Lael)

Rajawalinews - Kalau ternyata terbukti di persidangan Randy Badjideh (RB) tidak membunuh Astrid Manafe dengan cara mencekik maka pengakuan Randy bahwa Astrid membunuh kembali anaknya  Lael Maccabe dengan mencekik juga  adalah kebohongan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintah Ajudan Catat Laporan Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Hal ini diungkapkan Ahli hukum pidana Universitas Nusa Cendana, Dedy R.C.H Manafe, SH, M.Hum, yang dibagikan akun Facebook Meli Hadjo ke Grup Flobamora Tabongkar,  Jumad, 25 Maret 2022.

"Jika ternyata fakta persidangan membuktikan bahwa RB bohong tentang mencekik Astrid, maka jelas juga RB patut diduga berbohong bahwa Astrid yang mencekik Lael," tulis Dedy Manafe.

Baca Juga: Dedy Manafe Sebut Randy Terancam Dihukum Mati Apabila Berbohong di Pengadilan

Menurut Dedy Manafe, Penyidik Polda NTT sangat percaya dengan pengakuan Randy Badjideh sehingga pemantauan sejauh ini belum ada upaya penyelidikan kematian bayi Lael Maccabe.

Baca Juga: China Ancam Indonesia di Natuna Utara 

Menurut Dedy Manafe,  RB sudah mengaku membunuh Astrid. Hanya terjadi perbedaan antara modus atau cara membunuh dalam pengakuan RB  dengan hasil otopsi.

"Secara hukum pembuktian, hasil otopsi itu bukti ilmiah yang harus lebih dipercaya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Januarius Pareira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata Baron Sering Kerumah Ira Ua di Naikolan

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:24 WIB
X